Sekretariat

Sekretariat Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Pelatihan

Sekretariat BKD dan Diklat Provinsi NTB sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor 8 Tahun 2008 sebagaimana diubah dengan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2011 tentang Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat, Bappeda dan Lembaga Teknis Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan tugas-tugas yang meliputi Administrasi Kepegawaian Lingkup BKD dan Diklat Provinsi NTB, Administrasi Perkantoran, Pengelolaan Sarana dan Prasarana Kantor, Perencanaan dan Administrasi Keuangan.

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi BKD&DIKLAT Provinsi NTB

Struktur Organisasi BKD&DIKLAT Provinsi NTB

Pegawai

Jumlah pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat sebanyak 120 orang terdiri dari PNS sebanyak 119 dan PTT sebanyak 1 orang.

Sarana/Prasarana Gedung

Sarana/Parasarana Gedung pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Pelatihan Provinsi Nusa Tenggara Barat terdiri dari Gedung Kantor/Ruang Kerja yang digunakan untuk ruangan Kepala Badan, Ruangan Sekretariat, Ruangan Bidang Pengembangan, Ruangan Bidang Data dan Informasi, Ruangan Bidang Diklat Penjenjangan, Ruangan Bidang Diklat Teknis Fungsional dan Manajemen Pemerintahan, Ruangan Bidang Mutasi, Ruangan Unit Pelayanan Penilaian Kompetensi (UPPK) dan Ruang Widya Iswara.
Pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Pelatihan Provinsi Nusa Tenggara Barat juga terdapat Ruangan Tata Naskah (Takah) yang dipergunakan untuk menyimpan arsip pegawai lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Disamping itu juga dalam menyelenggarakan Diklat telah ditunjang dengan sarana berupa Ruang Belajar sebanyak 9 kelas, Aula dengan kapasitas 400 orang, Asrama sebanyak 3 Lokal terdiri dari Asrama Barat (Wisma Karsa) sebanyak 23 kamar (daya tampung 2 orang per kamar), Asrama Timur (Wisma Cipta) sebanyak 31 Kamar (daya tampung 2 orang per kamar) dan Asrama Baru sebanyak 29 kamar.
Dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Pelatihan Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki 9 Unit kendaraan Roda 4 dengan rincian : 1 Unit Kendaraan Dinas Esselon II, 5 Unit merupakan kendaraan Dinas Pejabat Eselon III dan 3 unit Kendaraan Dinas Operasional. Untuk Kendaraan Dinas Operasional yang kondisinya masih baik dan dapat dipergunakan sebanyak 2 Unit, sedangkan yang 1 unit dalam kondisi rusak berat dan telah masuk dalam daftar usul penghapusan barang.
Kendaraan dinas roda 2 sebanyak 29 buah yang masih bisa dipergunakan oleh pejabat esselon IV dan staf sebanyak 26 buah, sedangkan 3 buah dalam kondisi rusak berat dan telah masuk dalam daftar usulan penghapusan barang.

No. Jenis Sarana Jumlah
A. RUANG KELAS
1. Ruang Belajar/Kelas (Kapasitas 40 Orang) 9 Ruang
2. Ruang Besar/Aula (Kapasitas 600 Orang) 1 Ruang
B. SARANA TIAP KELAS
1. Kursi masing-masing kelas 40 Kursi
2. Meja masing-masing kelas 40 Meja
3. Kursi Dosen masing-masing kelas 2 Kursi
4. Meja Dosen masing-masing kelas 2 Meja
5. White Board masing-masing kelas 1
6. Papan Tulis masing-masing kelas 1
7. LCD Projector masing-masing kelas 1
8. Layar untuk Projector masing-masing kelas 1
9. Overhead Projector (OHP) masing-masing kelas 1
10. Pengeras Suara Wireless masing-masing kelas 1
C. RUANG PERKANTORAN
1. Ruang Kerja Kepala Badan
2. Ruang Tata Usaha Pimpinan
3. Ruang Sekretariat
4. Ruang Bidang Pengembangan
5. Ruang Bidang Diklat Penjenjangan
6. Ruang Bidang Diklat Teknis Fungsional
7. Ruang Bidang Mutasi
8. Ruang Bidang Data dan Informasi
9. Ruang Widyaiswara
10. Ruang UPTB UPPK
11. Ruang Perpustakaan
12. Ruang Tata Naskah Pegawai
13. Ruang Arsip
14. Musholla
D. ASRAMA
1. Wisma Karsa
2. Wisma Cipta
3. Asrama Baru
E. AUDITORIUM
1. Ruang Aula
2. Ruang Panggung
3. Ruang Ganti
4. Ruang Penyimpanan Peralatan
3. Ruang Operator

Comments are closed.